Coretan Elsa
Elsa

Navigation : touch hover image



Diaries Owner Linkies Stuff

Hello peeps ! Welcome to superb blog. Happy Blogwalking :D


Bigfoots!



Credits!

basecode: Nurul AtiQah
Edit by: Elsa
Re-Edited By: Elsa
Others: Google Tumblr


Di Balik Penulisan KKJD Misteri Koper Detektif

Assalamu'alaikum....
Halo, kawan-kawan! Kali ini, Elsa mau posting lagi tentang fakta dan peristiwa di balik KKJD Misteri Koper Detektif: Menguak Pencurian Aneh, yang mana merupakan buku keempat Elsa. Yuk, kita simak, daripada keponya ditahan-tahan. Mweheh...


  1. Permintaan dari Kakak KKPK
Sebenarnya, pembuatan KKJD ini adalah permintaan dari Kak Dhan (nama samaran). Jadi, aku dan beberapa penulis lain yang dikategorikan mampu menulis buku tentang kedetektifan dan misteri dikumpulkan dalam grub FB. Kemudian, kami disuruh membuat cerita KKJD begitu. Penulis Cilik di grub tersebut yang buku KKJD-nya sudah terbit misalnya: Fayanna, Ayesha, Yohana Fransisca, dan aku.

     2.  Elsa, halamannya masih kurang!
Tak lama setelah menerima SPP (Surat Perjanjian Penerbitan), aku di FB sama Kak A (nama samaran). Beliau bilang halamannya masih kurang, dan harus ditambah lagi. Aku pun berpikir, gimana cara nambahnya? Dan tahu, enggak? Saking seriusnya mikir, aku ditegur temanku gara-gara kotak bekalku kebuka, sementara aku melamun gitu aja di depannya! Hahahaha.... :D Dan setelah berpikir matang dan sedikit gosong(?), aku berhasil menambahkan halamannya, dengan menambah sebuah bab berjudul Ulang Tahun Detective Club. Yeaaay! '-')/

     3. Si Lima Sekawan
Kelima sekawan-Widya, Indy, Pasha, Raditya, dan Kak Sherry- adalah tokoh yang mewakilkan aku dan kelima sahabatku, lho. Aku sebagai Widya, karena mereka gak mau jadi tokoh utamanya '-' Amel sebagai Indy, karena dia sahabat setia :) Wahyu sebagai Pasha, karena sesama gemuk dan bersahabat dengan Dika sebagai Raditya. Terakhir, Indry sebagai Kak Sherry, karena dia tertua dan terpintar diantara kami. Jujur, aku suka Raditya dibanding Widya. Alasannya? Rahasia :P

     4. Lapangan Puputan
Di cerita KKJD-ku, ada yang namanya Lapangan Puputan. Lapangan Puputan ini adalah lapangan yang berada di jantung Kota Denpasar. Kenapa aku memakai tempat ini? Karena Lapangan Puputan ini termasuk lapangan yang bersejarah dalam masa SD-ku. Ketika aku kelas 5 dan kelas 6, aku dan teman-temanku olahraganya disini, karena sekolahku itu sempit lapangannya. Saat pertama kalinya aku ke Lapangan Puputan, kelas 5D, aku pernah kejeduk tiang listriknya :v

     5. Belum Selesai!
Sekarang ini, aku sedang menggarap lanjutan dari KKJD ini. Cerita tentang Widya, Indy, Pasha, Raditya, dan Kak Sherry belum berhenti. Kisah ini seru, lho! Lebih banyak teka-teki, kejutan, dan lain-lain. Yah, doakan saja cepat selesai, ya. Amiiin....

Wassalamu'alaikum....

Label: , , , ,