Coretan Elsa
Elsa

Navigation : touch hover image



Diaries Owner Linkies Stuff

Hello peeps ! Welcome to superb blog. Happy Blogwalking :D


Bigfoots!



Credits!

basecode: Nurul AtiQah
Edit by: Elsa
Re-Edited By: Elsa
Others: Google Tumblr


Tips Sukses di Lomba

Pernahkah kalian berlomba, tetapi tidak menang atau didiskualifikasi? Elsa juga pernah. Lalu, Elsa jalan-jalan di Kidzania Kidnesia dan mendapatkan artikel ini. Karena menurut Elsa artikelnya luar binasa biasa bagus, maka Elsa post back. Silakan dibaca ^_^

Source: Kidnesia
Sesuaikan dengan minat
Sebaiknya kita sesuaikan lomba yang akan kita ikuti 
dengan minat kita. Hindari mengikuti lomba hanya karena ikut-ikutan teman atau dipaksa orang lain. Sebab, kalau tidak sesuai dengan minat kita, kita akan menemui kesulitan dan tidak fun selama lomba. Nah, untuk mengetahui minat kita sesungguhnya, kita bisa bertanya kepada diri sendiri. Contohnya, “Apakah aku benar-benar suka tampil bergaya di depan banyak orang?” Kalau jawabannya “ya”, kita bisa mengikuti lomba fashion show. Selain itu, minat kita juga bisa diketahui lewat ekskul atau kegiatan yang kita pilih. Jadi, nggak perlu ragu bila ingin mengikuti lomba yang sama jenisnya dengan ekskul kita.
Pahami peraturan
Setelah kita yakin dengan jenis lomba yang akan kita ikuti, saatnya bagi kita untuk memahami berbagai peraturan lomba yang telah dibuat pihak penyelenggara. Jangan sampai kita dikeluarkan dari arena lomba atau dianggap kalah duluan (didiskualifikasi), hanya karena menyalahi peraturan. Peraturan lomba biasanya menyangkut batasan waktu datang di lokasi lomba, apa saja yang boleh dan tidak boleh kita lakukan saat lomba, serta berapa jumlah anggota dalam kelompok yang boleh mengikuti lomba.
Persiapkan diri sebaik-baiknya
Persiapkan diri kita sebaik-baiknya, jauh hari sebelum lomba dilaksanakan. Berlatihlah dengan tekun dan penuh semangat. Mintalah bantuan orangtua atau guru untuk menilai hasil latihan yang telah kita lakukan. Jika mereka menilai hasil kita belum maksimal, berlatihlah lebih keras lagi. Tapi, kondisi kesehatan kita juga jangan sampai diabaikan, ya.
Datang lebih awal
Pada saat pelaksanaan lomba, datanglah lebih awal di lokasi yang telah ditetapkan. Dengan begitu, kita punya waktu untuk beradaptasi dengan lokasi, panggung, serta orang-orang yang terlibat dengan lomba yang kita ikuti. Dengan demikian, kita pun akan merasa lebih siap untuk mengikuti lomba.
Itu tips yang Elsa dapat. Semoga kalian bisa menang lomba, ya.


Label: ,